Obyek Wisata di Pinggir laut Siung : Pantainesia

Harga Kartu Masuk Pinggir laut Siung

Biaya masuk ke Pinggir laut Siung Rp 10. 000 per- orang. Harga itu sudah tercetak biaya banderol Pinggir laut Nglambor dan Pinggir laut Jogan.

Apabila Kalian membawa perkakas pemindahan, Kalian bisa memarkirkannya pada alam parkir yang sudah terdapat dengan biaya dari Rp 2. 000 untuk sepeda motor atau Rp 5. 000 untuk mobil.

Namun apabila Kalian berencana untuk melakukan camping dan memarkir perkakas pemindahan dalam lama yang lama, akan dikenakan biaya tambahan.

Arah Membidik Posisi Pinggir laut Siung

Ada beberapa arah untuk membidik ke Pinggir laut Siung, yakni:

1. Dari Kota Yogjakarta

Kalian bisa masuk dari arah Arah Piyungan setelah itu membidik Wonosari, sehabis itu ke selatan membidik arah Pinggir laut Baron.

Tidak jauh dari sana dekat 9 km, ada pertigaan di Desa Mulo, setelah itu lurus sehabis itu membidik arah Pinggir laut Baron, setelah itu masuk arah Mentel– Bintaos– Tepus– Pertigaan Winangun. Sehabis itu, belok kanan langsung membidik Pinggir laut Siung.

Jarak penjelajahan yang di tempuh dari Wonosari ke Pinggir laut Siung kurang lebih dekat 40 km, suasana arah di beberapa tempat kira- duga kecil, berkelok- belok, dan medanya naik turun walhasil akan membuat penjelajahan terasa lebih lama.

2. Arah Pengganti dari Kota Yogyakarta

Masuk ke arah Wonosari sehabis itu saja membidik ke Desa Mulo, setelah itu dari pertigaan Mulo ini lurus sehabis itu ke arah Pinggir laut Baron.

Dengan jarak kurang lebih 1 km dikala disaat dikala saat sebelum Pinggir laut Baron, terdapat suatu pertigaan, setelah itu Kalian bisa belok kiri arah ke Pinggir laut Kukup.

Setelah itu Pinggir laut Selama– Pulau Drini– Pinggir laut Krakal– Pinggir laut Sundak, hingga tiba di Pinggir laut Indrayanti.

Dilanjutkan sehabis itu membidik ke Desa Tepus setelah itu dari pertigaan Winangun belok ke kanan arah Pinggir laut Siung.

Tampaknya jarak ini lebih jauh dan memakan lama lebih lama dibandingkan arah yang dini, namun kelebi0han yang diterima yakni Kalian bisa memeriksa pinggir laut yang lain yang terdapat di dekat Gunung Kidul.

3. Dari Klaten

Masuk ke arah Semanu– Giripanggung– Sumberwungu– Klayu– Gude– Blekonang– Winangun hingga setelah itu sampai di Pinggir laut Siung.

Kalian pula bisa memakai arah dari Giripanggung– Cuelo ke arah selatan– Winangun– setelah itu tiba di Pinggir laut Siung.

4. Dari Solo

Beranjak dari arah Praci, setelah itu ambil arah ke arah Kecamatan Rangkop atau Kecamatan Baran. Sehabis itu lanjut ke arah Nglindur di selatn selatan.

Setelah itu Kalian akan dihadapkan dengan pertigaan dikala disaat dikala saat sebelum pasar Ngrancah, belok kanan dari sana masuk ke Pasar Jepitu. Setelah itu lurus sehabis itu ke arah pertigaan Winangun, belok kiri, dan tiba di Pinggir laut Siung.

5. Arah Pengganti Dari Solo

Kalian bisa masuk ke arah timur ataupun utara menuju

ke arah Song Banyu atau Pinggir laut Sadeng, setelah itu sehabis menghasilkan pertigaan, belok ke kanan arah Pasar Ngrancah.

Kalian pula bisa belok kiri dengan arah ke Pinggir laut Sadeng, setelah itu membidik Pasar Jepitu, lurus sehabis itu hingga pertigaan Winangun, setelah itu belok kiri untuk tiba di Pinggir laut Siung.

Obyek Wisata di Pinggir laut Siung

1. Memanjat menaiki Tebing

Tebing Pinggir laut Siung

Pada tahun 1989 karang di dekat Pinggir laut Siung digunakan oleh penggemar alam yang berasal dari negara Jepang untuk melakukan aktivitas memanjat menaiki tebing.

Hingga disaat ini, penguasa Yogyakarta pula sehabis itu tingkatkan kegiatan memanjat menaiki tebing yang berpotensi jadi energi dapat wisata.

Menariknya lagi, destinasi wisata ini pula anggal dijadikan sah sejenis tempat untuk adu memanjat menaiki tebing dalam denah ASEAN Climbing Gathering.

Dalam aktivitas ini pesertanya mencapai 250 orang dan berasal dari beberapa negara Eropa dan Asia. Dengan sedemikian itu, pinggir laut ini juluki Siung beach, The Best Rock Climbing Site in Yogyakarta.

2. Camping

Buat para turis yang ingin lebih lama menikmati keelokan Pinggir laut Siung, Kalian dapat mendirikan mes di alam camping yang sudah diadakan yakni di bagian timur dari pinggir laut.

Apabila petang tiba, Kalian dapat memandang indahnya pemandangan alam alam matahari terbenam dengan angin sepoi- sepoi, suara deburan kelakuan, serta harum lautan yang khas.

Bila malam tiba, Kalian bisa menikmati pemandangan alam alam langit besar dengan taburan bintang- bintang yang baik apabila tidak mendung.

Di alam camping ini pula terdapat rumah panggung yang di maanfaatkan untuk memandang pemandangan alam alam laut biar lebih besar jangkauannya. Rumah panggung ini mampu menampung hingga 15 orang turis.

3. Memandang Kera

Tidak hanya floranya dan pemandangannya saja yang baik, di atas tebing pula terdapat sekumpulan kera yang akan turun ke pinggir laut apabila suasana pinggir laut sepi.

Sepi saja,

kera- nanai itu tidak akan mengganggu selama Kalian pula tidak mengganggu mereka.

Kalian bisa difoto dengan kera- nanai itu tetapi dari kejauhan, hati- batin dengan barang bawaan apabila ingin memandang kera dari dekat.

4. Bermain Di Pinggir laut Pasir Putih

Pasir Putih Pinggir laut Siung

Sejenis berkegiatan disaat terdapat di pinggir laut pada umumnya, Kalian bisa bersantai di bawah belukar sambil memperhatikan deburan kelakuan dan angin alam.

Kalian pula bisa mengambil photo dekat pinggir laut, bermain air dengan sahabat dan membuat permainan atau melukis sesuatu pada pasir.

5. Menaiki Bukit

Kalian pula dapat menjelajahi tepian- pinggiran Pinggir laut Siung di bagian timurnya untuk menaiki sesuatu busut.

Sudah terdapat arah yang dapat di maanfaatkan oleh para turis walhasil memesatkan lama kita dan mempermudah para turis apabila ingin tiba di puncak busut.

Dihimbau untuk para wisatawan, tetap harus berjaga- piket kala menaiki karena ada ngarai yang curam dan terjal di sebelahnya.

Dari atas busut ini pemandangan alam alam Pinggir laut Siung dapat kita lihat dengan aturan metode keseluruhan dan yakni spot yang cocok untuk memandang sunset.

6. Berfoto

Janganlah sampai Kalian kurang ingat untuk mengabadikan momen terbaik yang ada di Pinggir laut Siung.

The Best Rock Climbing Site in Yogyakarta yang satu ini sudah pasti memiliki spot lukisan terbaik yang wajib Kalian abadikan momennya.

Mengenang pada era dikala ini ini, difoto atau inovasi yakni Perihal yang wajib dalam sesuatu aktivitas wisata.

Terlebih, di hari libur atau hari prei, banyak sekali beberapa ahli gambar yang terencana datang untuk mencari spot lukisan terbaik di Pinggir laut Siung.

Berbagai spot wisata itu tentu tidak akan bisa dirasakan dengan aturan metode langsung apabila Kalian sendiri tidak mendatanginya.

Jadi, yakinkan berbarengan pada dan lama yang cocok untuk liburan, buktikan sendiri keelokan Pinggir laut Siung dengan aturan metode langsung!